RSS
Write some words about you and your blog here
WELCOME TO RIZKY PRADISTYA'S BLOG

KISAH MOTIVASI untuk KITA SEMUA

Sebenernya ini blog cuman buat memenuhi tugas TIK sekolah ane aja, dan lagi ane belum betul-betul paham tentang nge-blogger itu kayak apa dan gimana.. Hehehe XD!!
Semoga blog ini bermanfaaat bagi para pembaca sekalian!


Well, gak usah basa-basi lagi, cekibrot aja BRO!!


Kisah Tentang Pengorbanan Suami terhadap Istrinya


Saat itu, Ada Sepasang suami istri yang telah menikah 10 tahun ini belum juga di karuniai seorang anak itu lantas menjadikan tanda tanya di kalangan tetangga.

Dengan banyaknya gosip yang beredar bahwa sang istri meminta kepada suaminya untuk konsultasi pada dokter.

Suatu hari, sang suami menuruti keinginan si istri untuk konsultasi, walau hari itu suaminya harus rapat kerja dan kurang enak badan. Akan tetapi suaminya tetap menuruti keinginan istrinya.

Sesampainya di rumah sakit.

Kedua pasangan ini di periksa untuk memastikan kenapa pasangan ini tak kunjung memiliki keturunan.

Setelah diperiksa ternyata yang mandul adalah dari pihak istri.
Di sisi lain sang suami tidak ingin istrinya bersedih dan Tanpa sepengetahuan istrinya, Akhirnya sang suami menemui dokter duluan.

"Dok, bagaimana hasilnya..!" Tanya sang suami pada sang dokter.

"Maaf Mas, dari hasil pemeriksaan, Bahwa yang mandul adalah istri anda," Jawab si dokter.

"Dok, saya ingin dokter nanti bilang kalau yang mandul adalah saya," Pinta sang suami.

"tapi saya tidak bisa melakukan hal itu, "Balas sang dokter membantah.

"saya mohon dok, Karena saya tidak ingin istri saya bersedih," Ucap si suami memohon..

Lalu dengan berat hati dokterpun mengabulkan permintaan suami yang baik hati itu.

Setelah itu pasangan suami istri itu masuk ruangan dokter dan ini sangat mendebarkan bagi sang istri, Tetapi tidak dengan si suami, Karena ini sudah kali kedua ia memasuki ruangan itu.


Dan dalam benak sang istri berfikir (Gimana kalau aku yang mandul..! Apakah aku akan diceraikan) dan sang istripun bertanya ke suaminya,"suamiku jika aku yang mandul, kamu tak akan menceraikan aku, kan..!"

"Tidak, aku akan selalu di sampingmu, Sayang," Jawab suami tegas

Akhirnya pun tiba dan si Dokter membacakan hasil pemeriksaannya.

"Dari hasil pemeriksaan ini, Di simpulkan bahwa yang mandul adalah si suami," Ucap bibir dokter yang sedang membaca.

Setelah mendengar perkataan dokter betapa senang nya hati sang istri..

3 bulan kemudian.

Hubungan suami istri ini semakin lama semakin memburuk, Karena sang istri merasa omongan tetangga yang kian lama semakin menjengkelkan dan sudah beberapa kali sang istri meminta pada suaminya untuk diceraikan tetapi suaminya tak mau mengabulkan permintaanya.

Sampai suatu hari si istri masuk ke rumah sakit karena gagal ginjal dan Situasinya semakin memburuk sebab tidak ada yang mau mendonorkan ginjal.

"Ini semua salah kamu, kenapa kamu tidak mengabulkan permintaanku untuk bercerai dan Aku menyesal telah menikah sama kamu!" Maki si istri.

Tetapi suami tetap sabar dengan ucapan istri nyadan berkata,

"Ma, aku mau keluar negeri untuk beberapa hari dan Kamu lekas sembuh ya.

Mendengar hal itu lalu dalam hati istri menggumam, (suami macam apa ini, Aku lagi sakit gini ia malah mentingin kerjaan).

2 hari kemudian dokter memberitahu perempuan yang frustasi itu karena sudah ada yang mau mendonorkan ginjalnya untuk dia.

Tanpa disadari perempuan itu, ternyata suaminya tidak pergi ke luar negri untuk kerja tapi yang sebenarnya terjadi adalah Sang suami mendonorkan ginjalnya untuk si istri yang di cintainya tetapi lagi lagi ia menyembunyikannya dari sang istri dan sekali lagi sang suami meminta kepada dokter untuk merahasiakannya lagi.

2 bulan kemudian setelah istrinya sembuh, Akhirnya istrinya bisa hamil berkat ginjal yang baru itu dan Kebahagian menyelimuti keluarga kecil itu.

1 tahun telah berlalu dan sang Istripun melahirkan seorang putri yang cantik. Tetapi betapa terkejutnya si istri setelah membaca sebuah surat suaminya delapan bulan kemudian yang ditemukan di bawah tempat tidur setelah suaminya meninggal dunia karena kecelakaan.



Beginilah isi surat dari sang suami:
"Untuk Istriku tercinta,


Jika kau telah menemukan dan membaca surat ini, tolong jangan menangis dan kuatkan hatimu untuk segala pengorbananku untukmu.
Sebenarnya ada banyak rahasia yang belum kauketahui tentangmu, tentangku, dan tentang kita.
Ketahuilah Istriku, sungguh aku sangat mencintaimu lebih besar dari yang kaupikir selama ini.
Aku selalu mencoba untuk terlihat tegar saat kita memiliki masalah, tetapi sebenarnya dalam setiap malam setelah kau tertidur aku selalu menangis meratap pada tuhanku sambil meminta jalan keluar di setiap masalah yang kita hadapi.
Ada beberapa kebohonganku yang ingin kuberitahu padamu, istriku.
Pertama, pada waktu kita memeriksa kehamilanmu, aku menyuruh dokter yang memeriksa kita berbohong bahwa 
akulah yang mandul tetapi sebenarnya kamu yang mandul. Aku berbohong padamu karena aku tak mau melihat kau bersedih hati. 
Kedua, aku berbohong saat aku pamit kepadamu untuk pergi ke luar negeri ketika kau sedang bermasalah 
dengan ginjalmu, tetapi sebenarnya aku pergi untuk mendonorkan ginjalku untukmu, kasihku. Semua ini 
kulakukan agar kau tak terbebani dan sedih dengan kejujuran ini, sayangku. 
Lalu sekarang, aku minta maaf padamu atas segala kebohongan yang kusembunyikan, dan aku minta maaf aku
tak bisa jadi suami yang sempurna bagimu. sekali lagi aku minta maaf padamu, cintaku. Dan kuharap kau tak
menangis sedih setelah membaca surat ini. Dan aku juga berterima kasih atas cinta yang telah kauberikan
padaku selama ini.


Dari Suamimu yang kaucintai dan kaukasihi"

Air matanya pun menetes, dan kesedihan serta penyesalan menyelimuti hati sang istri.
Betapa tidaks seseorang yang di anggap tidak bertanggung jawab dan membawa sial ternyata adalah malaikat yang baik hati dan yang telah baik membiarkan dirinya disalahkan dan mendonorkan ginjal untuk seseorang yang ia cintai agar ia bahagia..

Tapi Apa boleh buat dan Semuanya hanya tinggal kenangan.
Tak ada yang bisa mengembalikan hari-hari yang seharusnya di warnai dengan cinta..

****


Sekali lagi,

Sesuatu yang baik, belum tentu benar. Sesuatu yang benar, belum tentu baik. Sesuatu yang bagus, belum tentu berharga. Sesuatu yang berharga, belum tentu bagus..

"Karena pada dasarnya cinta yang sesungguhnya itu tak akan pernah meminta, namun ia senantiasa memberi dalam hembusan keikhlasan walaupun tersakiti, cinta gak akan dendam meski jiwa dan hatinya terluka, cinta itu hanya ingin di mengerti meskipun tak bisa dimiliki."

Nah, Sekarang masalahnya? Apakah masih ada orang yang seperti itu di dunia ini ?

****

0 komentar:

Posting Komentar